Arti kata setubuh yang sebenarnya

angler fish

female angler fish

Angler Fish/Linophtyne indica adalah ikan laut dalam yang menangkap mangsanya dengan menggunakan perpanjangan bagian tubuhnya di bagian kepala sebagai umpan. Bagian tubuh ini dapat mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaan bakteri bercahaya yang menempel di sana.

ikan angler

male angler fish attached

Selain tampang dan gigi, angler fish juga memiliki ritual perkawinan yang mengerikan. Dalam ritual ini, sang jantan yang ukurannya sepersekian kalinya si betina, akan mulai mengigit bagian belakang betina ( biasanya di sekitar area reproduksi). Lama kelamaan sang jantan akan tetap menempel di sana dan menyatu dengan tubuh betina hingga tidak ada bagian tubuh yang tersisa, kecuali testis. Ya, dengan kata lain sang jantan telah dimakan oleh si betina secara perlahan, namun tidak melalui mulut. Testis yang disisakan ini nantinya akan digunakan oleh betina untuk membuahi sel telurnya kapanpun dia membutuhkannya.

arti kata setubuh sebenarnya

arti kata setubuh sebenarnya

angler fish betina

female with male testicle inside

Seekor betina tidak dibatasi boleh kawin dengan satu jantan saja, berapapun jantan yang datang dan menggigitnya, akan dikonsumsinya satu persatu dan menambah perbendaharaan testis yang dimilikinya.

Advertisements